MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 1-C MI HASYIM ASY’ARI PEPE DALAM PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI GOOGLE MEET

Authors

  • Moh. Agus Syairofi Syafi' STAI Al-Akbar Surabaya

Keywords:

ptk, meningkatkan, motivasi, belajar, pembelajaran daring, google meet

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh besar pada bidang pendidikan. Salah satunya   Penelitian ini bersifat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan teknik kuantitatif untuk menghitung skala motivasi belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas 1-C di MI Hasyim Asy’ari Pepe dalam pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Google Meet.  Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa pengunaaan aplikasi Google Meet dalam pembelajaran kelas 1-C dapat meningatkan motivasi belajar peserta didik. Hal tersebut dibuktikan pada penelitian tindakan kelas siklus I sebelumnya sebesar 47% meningkat menjadi 87.5% pada siklus II. Hasil belajar daring peserta didik juga mengalami peningkatan dari siklus I dengan rata-rata 63.8 menjadi 82.9 di siklus II.

Downloads

Published

2023-01-21

How to Cite

Syafi’, M. A. S. (2023). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 1-C MI HASYIM ASY’ARI PEPE DALAM PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI GOOGLE MEET. SALIMA: Jurnal Pendidikan Guru MI, 1(2), 126-136. Retrieved from https://e-jurnal.staiattanwir.ac.id/index.php/jpgmi/article/view/258

Issue

Section

Articles